Janganlah Kamu Kuatir Akan Hari Besok

9 Oktober 2018

Matius 6:34
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Hal yang paling sering dikhawatirkan manusia adalah kekurangan. Segala cara dan upaya dilakukan agar tidak kekurangan. 

Terkadang walaupun sebetulnya kita sudah lebih dari cukup dalam banyak hal, tetap saja kita terus merasa kurang.

Karena khawatir tidak cukup di hari yang akan datang, maka apa yang ada pada hari ini tidak dapat dinikmati lagi. Selalu saja ada perasaan susah... susah akan apa yang terjadi besok... lusa... minggu depan... tahun depan...

Tuhan Yesus menyuruh kita untuk tidak khawatir akan hari besok. Tuhan beserta kita. Dia mengetahui masa depan kita. Dia mengendalikan segala sesuatu. Tidak ada yang dapat merintangi kuasa Tuhan. Tidak ada yang bisa melawan kuasa-Nya.

Dia... Tuhan yang mengendalikan masa depan kita berkata "jangan khawatir", maka marilah kita pegang janji-Nya untuk tidak khawatir berlebihan.

Bagi kita yang percaya, hidup kita dikendalikan oleh janji-janji-Nya. Mari kita yakini itu dan peganglah. 

Marilah kita melakukan pekerjaan kita sungguh-sungguh dengan sebaik-baiknya... sebaik apa yang kita bisa. Kita berharap dalam doa-doa kita akan campur tangan Tuhan. Kalau itu sudah kita lakukan, maka janganlah lagi khawatir akan perasaan kekurangan. Tuhan akan cukupkan segala kebutuhan kita.

Mazmur 23:1 
Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku._

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan mencukupkan segala apa yang kita butuhkan. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...