Dengan Tangan Kanan Tuhan

27 Oktober 2018

Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Dari dahulu, masalah besar manusia adalah ketakutan dan kebimbangan. Sampai kinipun terus itu menjadi masalah keseharian kita dalam berbagai sisi dengan berbagai bentuk. 

Melalui nabi Yesaya, Allah menyerukan agar umat-Nya jangan takut dan jangan bimbang. Ayat ini tentunya ditujukan kepada kita juga.

Tuhan yang meneguhkan dan memegang kita dengan tangan kanan-Nya. Pada umumnya tangan kanan lebih kuat dari tangan kiri. Untuk hal-hal yang sulit kita lebih cenderung memakai tangan kanan. Bahkan menerima atau memberi sesuatu, lebih etis dan sopan dengan memakai tangan kanan. Seolah tangan kanan memiliki daya lebih kuat dan lebih sempurna.

Jadi dengan TANGAN KANAN Allah kita diteguhkan, ditolong dan dipegang. Artinya adalah Allah dengan kesempurnaan dan kekuatan penuh-Nya menjaga kita. 
Puji Tuhan !

Oleh sebab itu mari kita yakini apa yang dikatakan Tuhan melalui nabi Yesaya ini. Sebagaimana Dia berkata dan berjanji memegang kita, *peganglah* janji-Nya. 

Kemenangan hidup kita bergantung kepada sejauh mana kita meyakini dan memegang janji-Nya.

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberi kemenangan hidup yang sempurna bagi kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...