Yesus Memberikan Nyawa-Nya Bagi Kita

3 Oktober 2018

Yohanes 10:15
Sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku

Apa yang paling mahal dan paling berharga dari seseorang?

Yang paling berharga adalah nyawa. Perhatikan saja bila ada seseorang yang sakit dalam keadaan kritis, apapun diupayakan agar nyawanya tertolong. Uang dan harta sampai habispun tidak apa-apa asal nyawanya tertolong.

Teringat akan seseorang yang patriotik yang menolong habis-habisan dalam peristiwa gempa di Palu. Dia sampai tuntas menyelesaikan tugasnya hingga akhirnya nyawanya jadi taruhan demi keselamatan penerbangan.

Untuk itu, semua orang yang mengerti akan hal tersebut menundukkan kepala seraya memberi hormat kagum akan pengobanannya.

Kristus telah memberikan apa yang paling mahal. Yesus memberikan nyawa-Nya agar kita selamat. Bagi kita yang telah menerima-Nya dan memahami akan pengorbanan Yesus, tidak hanya kagum kepada-Nya, tetapi kita seharusnya menghormati Dia. Kita menyembah Dia. Kita bersyukur. Kita tidak hanya menundukkan kepala, tetapi menundukkan hati menyatakan pujian kepada Yesus. 

Kita menjadi domba-domba-Nya. Dia mengenal kita. Adalah sukacita besar karena kita dikenal Yesus. Marilah kita juga semakin mengenal Yesus.

Kita berhutang nyawa kepada Kristus. Oleh karena itu mari kita lebih sungguh lagi hidup di dalam Yesus. Ketaatan kita semestinya tanpa syarat apapun dipersembahkan kepada Yesus Kristus Tuhan kita.

Terpujilah Yesus... ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat berakifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...