Diingatkan dengan Mengingatkan

16 Oktober 2018

2 Petrus 1:13 
Aku menganggap sebagai kewajibanku untuk tetap mengingatkan kamu akan semuanya itu selama aku belum menanggalkan kemah tubuhku ini.

Sebagai Rasul, Petrus merasa berkewajiban mengingatkan orang-orang percaya untuk takut kepada Tuhan. Dia katakan hal itu akan selalu dia lakukan selama hidupnya, sebelum dia menanggalkan kemah tubuhnya... sebelum dia meninggal.

Apa yang dilakukan Petrus, mestinya itu jugalah yang kita lakukan. Kita pun terus mengingatkan apa yang baik dan benar untuk kita lakukan bersama.

Dengan mengingatkan orang lain akan apa yang baik dan benar, tidaklah berarti kita lebih baik dan lebih benar. Mungkin saja malah orang lain lebih baik dan lebih benar dari kita. Namun memang dengan cara demikianlah kita dapat saling membangun. 

Ketika kita sedang mengingatkan orang akan apa yang baik dan benar, kitapun diingatkan oleh diri sendiri dan terlebih oleh Roh Kudus bahwa kitapun perlu melakukan apa yang kita katakan. Mungkin juga apa yang kita katakan dan ingatkan, itu jugalah yang sedang kita pergumulkan.

Sebagai murid Kristus, marilah kita terus saling menegur, saling mengingatkan, saling menasihati, saling meneguhkan, dan saling mendoakan. Itulah mestinya salah satu tanggung jawab yang tidak akan pernah berhenti selama kita hidup... terus mengalir...

Kita menjadi manusia pembangun. Walau yang kita lakukan kecil-kecil sajapun karena sebegitu kita diberi Tuhan kemampuan... tak apalah. Maksimumkan dan optimalkan talenta dan karunia kita untuk menyemangati orang. 

Walau tak bisa kita beri ikan salmon, ikan teripun yang sanggup kita berikan... berilah ! Atau hanya sambelpun boleh kalau hanya itu yang ada pada kita. Yang penting orang bisa makan dan orang menjadi kuat, sehat dan segar.
Puji Tuhan !!

Roma 15:14
Saudara-saudaraku, aku sendiri memang yakin tentang kamu, bahwa kamu juga telah penuh dengan kebaikan dan dengan segala pengetahuan dan sanggup untuk saling menasihati.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...