Janganlah Lupa Kebaikan Tuhan

30 Oktober 2018

Mazmur 103:2
Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Tentulah tidak baik atau pantang bagi kita jika kita mengungkapkan, apalagi membesar-besarkan kebaikan yang telah kita perbuat.

Namun betapa sering  seseorang merasa kurang enak jika perbuatannya yang baik dilupakan atau terlupakan.

Kesanggupan kita berbuat baik adalah anugerah Allah. Oleh sebab itu seyogianyalah kita tidak mendasarkan perbuatan baik oleh karena ingin mendapat pujian. Kita berbuat baik karena meyakini bahwa kebaikan kita telah diawali oleh kebaikan Allah.

Kebaikan Allah adalah awal dan sumber segala kebaikan. Oleh karena itu sepantasnya dan seharusnyalah kita memuji-muji Allah. "... ... janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!", kata pemazmur.

Bagaimanapun kita sibuknya setiap hari dengan segala pekerjaan dan tanggung jawab kita, janganlah lupa akan kebaikan Allah. 
Pujilah  Dia ! ! ! 

Cobalah pikirkan dan renungkan sejenak... bahwa kita masih bisa sibukpun oleh karena Dia baik. Kita mampu sibuk dan beraktifitas justru karena Dia baik dan masih beri kesempatan. 

Akankah segala kesibukan kita dapat membuat kita melupakan kebaikan-Nya dan sampai lupa memuji dan menyembah Dia? 
Jawabannya ada pada kita!

Sebagai anak-anak-Nya, dalam hari-hari hidup kita, marilah sediakan waktu khusus dan spesial untuk memuji dan menyembah Tuhan. Jangan lupa kebaikan-Nya. 

Jangan sampai ada hari-hari kita terlewatkan begitu saja dimana di situ tidak ada pujian dan penyembahan bagi Tuhan. Nyatakan jugalah kebaikan-Nya kepada sekeliling kita sebagai wujud bahwa kita telah mengalami kebaikan-Nya. Biarlah kita menjadi *agen-agen kecil Tuhan* di dunia ini menjadi penyalur kebaikan Allah. 

Segala puji dan hormat hanyalah bagi Allah Bapa kita yang penuh rahmat.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan  memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...