Yes, Tuhan Yesus Mendoakan aku

15 Oktober 2018

Yohanes 17:20-21 
Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Di dalam doa Tuhan Yesus dalam Yohanes 17, Dia tidak hanya berdoa bagi murid-murid-Nya , tetapi juga doa-Nya ditujukan kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus melalui pemberitaan murid-murid-Nya.

Hal ini berarti, walaupun dalam proses dan waktu yang panjang, kita yang percaya kepada Dia, sudah didoakan oleh Yesus... terserah melalui siapa dan bagaimana caranya kita percaya kepada Yesus.
Puji Tuhan !

Tinggal sekarang kita bersama-sama memperhatikan apa yang didoakan Yesus tentang kita.

Doa Yesus adalah agar kita bersatu 

Jangankan kita yang berbeda suku dan sebagainya... saudara sekandung sajapun banyak perbedaan. 

Tentulah banyak perbedaan kita. Berbeda latar belakang kita. 
Berbeda suku bangsa kita. 
Berbeda cara pandang kita. 
Berbeda doktrin kita. 
Berbeda selera kita. 
Banyak mungkin perbedaan di antara kita. 

Di tengah perbedaan yang banyak, Tuhan Yesus berdoa dan berharap kita bersatu. Bersatu tidaklah berarti seragam, tetapi kita sehati, kita memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan rencana Allah atas dunia ini.

Dengan kebersamaan dan bersatunya kita... demikianlah... atau itulah salah satu caranya dunia ini dapat mengenal Yesus Kristus.

Dalam keberagaman kita, mari kita mewujudkan doa Tuhan Yesus dengan semangat kebersamaan dalam  saling membangun dan saling melengkapi dalam profesi dan pelayanan kita. 

Dengat semangat baru... biarlah kita semakin produktif dalam profesi kita dan tetap memiliki semangat memberitakan kabar baik bagi orang di sekitar kita.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberi kekuatan dan semangat baru. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...