Selamat dan Tetap ON

8 Oktober 2018

Markus 13:13b
Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya ia akan selamat."

Oleh karena iman, kita yakin telah diselamatkan Kristus dari hukuman dosa. Kita tidak turut dihukum, tetapi telah berpindah dari maut kepada hidup yang kekal (Yohanes 5:24).

Akan tetapi kita tidak hanya ingin diselamatkan atas diri kita saja. Terlebih penting juga adalah agar misi dan rencana Tuhan atas diri kita terjaga. Apa yang menjadi tujuan Allah yang diembankan dalam panggilan hidup kita masing-masing tetap ON.

Tidak mudah untuk tetap ON. Akan ada terus rintangan dan hambatan, baik dari luar maupun dari dalam diri sendiri. Hambatan dari dalam diri sendiri sering terasa lebih berat. Terkadang diuji keyakinan dan sifat manusia lama kita. Terkadang aslinya kita muncul lagi.

Tantangan dari luar berupa sikap dan perlakuan orang yang tidak simpati sering mengganggu. Mereka yang tidak percaya kepada Yesus sering menyulitkan. Penolakan mereka terhadap Yesus terimbas dan terbawa ke kita juga.

Tuhan Yesus ingatkan dan ajarkan agar kita tetap bertahan dari segala macam tantangan hingga akhir. Itulah yang harus kita perhatikan, pikirkan dan lakukan. Kita harus meyakini dengan kuat apa yang disuruh dan diajarkan Yesus.

Mari kita lanjutkan perjalanan hidup kita. Mari kita terus maju ke depan bersama Yesus. Tempuhlah jalan-Nya.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan perlindungan-Nya nyata atas kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...