Kasih-Nya Tak Pernah Berubah

12 Oktober 2018

Yakobus 1:17
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Setiap orang yang percaya kepada Kristus, sesungguhnya senantiasa mengalami dan beroleh kebaikan-Nya. Kebaikan itu datangnya dari atas... turun dari Bapa.

Datang dari atas berarti berasal dari sumber yang melampaui kita. Turun dari Bapa, berarti mengalir tanpa pernah berhenti. 

Hanya saja pikiran kita yang sering merasa-rasakan seolah kita tidak mengalami kebaikan Tuhan. Bagaikan sinar matahari terus-menerus menyinari bumi tanpa henti, hanya saja sering sinar itu dihalangi awan. Awan membuat seolah tidak ada sinar, seolah-olah matahari sudah tak bersinar lagi.

Kasih Tuhan tak pernah berubah. Yakobus mengatakan bahwa pada-Nya tidak ada perubahan. Yang sering berubah adalah kita sendiri. Yang sering tidak setia adalah kita.

Oleh karena Tuhan tak pernah berubah, maka kita terjamin. Untuk itu marilah kita juga tetap setia agar jaminan Allah digenapi dan disempurnakan dalam hidup dan panggilan kita. 

Teliti dan periksa diri kita... apakah ada awan-awan tebal yang menghalangi penglihatan kita akan kebaikan Allah? Doakan agar Tuhan menyingkapkannya. Kalau kita sudah tahu awan itu apa; dan bagaimana bentuknya... singkirkanlah itu. 

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan meyinari jalan-jalan kita dan menuntun kita dalam kebaikan-Nya yang sempurna. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...