Demi Nama YESUS

18 Oktober 2018

Kisah Para Rasul 3:6
Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

Ketika Petrus dan Yohanes masuk ke Bait Allah, mereka melihat seorang peminta-minta. Sebagai seorang peminta-minta, harapannya adalah menerima sedekah.  Itulah yang dia harapkan dari Petrus dan Yohanes.

Dalam pertemuannya dengan Petrus dan Yohanes, dia sungguh beruntung, karena dia tidak sekedar menerima sedekah berupa koin uang, tetapi demi nama Yesus dia sembuh dari kelumpuhannya.

Apa yang peminta-minta itu terima berupa kesembuhan fisik, bukankah kita telah menerima lebih? Kita sudah disembuhkan dari kelumpuhan rohani... jiwa kita telah diselamatkan demi nama Yesus.

Kalau kita renungkan dalam-dalam, sesungguhnya demi nama Yesus kita sudah menerima melebihi harapan dan apa yang dapat kita pikirkan, yaitu keselamatan jiwa.

Bagi beberapa kita, mungkin sudah terasa bosan mendengar kata keselamatan, karena sudah terlalu sering diungkapkan. Namun itulah harta kita sesungguhnya... melebihi apa yang kita dapat peroleh melalui profesi dan hasil kerja kita.  

Tuhan Yesus berkata,  _Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya. Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?" (Markus 8:36-37)

Mari kita mensyukuri dan memuji Tuhan atas kesembuhan dari kelumpuhan jiwa kita... atas keselamatan kita demi nama Yesus.
Puji Tuhan !

Sebagaimana Petrus berkata, "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu...,"  demi nama Yesus, apa yang dapat kita lakukan?, apa yang dapat kita beri? 

Sesungguhnya kita dimampukan melakukan perkara besar. Kita diberi kapasitas memberi melebihi harapan orang, yaitu apa yang telah kita terima berupa harta termahal KESELAMATAN JIWA DEMI NAMA YESUS. Hanya saja memang mereka tidak lihat. Berdoalah, agar Roh Kudus yang menyingkapkan itu di hati orang-orang.

Oleh sebab itu, mari berdoa dan membuat hubungan serta jembatan-jembatan dengan orang lain melalui kesaksian hidup kita, agar melalui jembatan itu orang dapat menerima harta termahal.
S e m o g a ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...