Tuhan Pasti Memberikan Yang Terbaik

10 Oktober 2018

Matius 7:11 
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Seorang ayah yang mungkin menurut kita kurang baik, ingin memberi apa yang baik bagi anak-anaknya. Apalagi ayah yang baik, akan selalu melakukan hal yang baik bagi putra-putrinya.

Terlebih Tuhan Bapa kita... Dia akan memberi yang terbaik bagi anak-anak-Nya. Bahkan nyawa Anak-Nya Dia berikan bagi kita.

Roma 8:32
Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Yang sering tarjadi adalah apa yang baik menurut Tuhan tidak sama dengan apa yang baik menurut kita... tidak nyambung. Akibatnya adalah kita sulit bersyukur. Kita merasa diri kecil dan tak berarti. Akibatnya juga adalah kita hidup bagi diri sendiri. Tidak terbuka untuk berbuat sesuatu yang baik bagi orang lain.

Kita diajak untuk merenungkan dan meyakini bahwa apa yang Tuhan beri bagi kita, itulah yang terbaik... terbaik menurut Tuhan. Dia memberikan apa yang sesuai, pas dan cocok. 

Jika Tuhan memberikan tidak kurang dan tidak berlebihan itulah yang paling baik. Ibarat minum kopi atau teh... pas ukuran gulanya... nikmat rasanya. Jika kurang gula, terasa hambar. Jika kelebihan gula, gigi bisa merasa ngilu dan kerongkonganpun terasa gatal mau batuk rasanya.

Karena Tuhan telah memberikan apa yang baik, bahkan terbaik, maka marilah kita juga melakukan apa yang terbaik dalam hidup kita yang hanyalah sekali saja ini.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan memberikan yang terbaik bagi kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...