Terangmu Bercahaya Di depan Orang

2 Oktober 2018

Matius 5:16
”Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Sering orang ingin kelihatan lebih baik dari orang-orang di sekitarnya karena menganggap dengan cara demikian dia dapat menjadi lebih berarti. Mungkin hal ini ada benarnya, tetapi harus jujur diakui bahwa perasaan seperti itu mungkin didorong oleh gengsi dan harga diri yang tidak pada tempat-nya dan berpotensi berkembang menjadi ”persaingan”. 

Ada orang-orang yang mau mengorbankan apa saja hanya sekedar agar terkesan lebih bernilai dan diakui orang lain. Sikap seperti ini bukanlah bentuk kebaikan yang diinginkan Tuhan karena tidak memuliakan namaNYA. 

Kebaikan yang mempermuliakan nama Tuhan dapat terjadi bila kita tinggal di dalam Tuhan... bila kasih Kristus bertumbuh dalam diri kita. Roh Tuhan mampu menggerakkan kita untuk hidup memuliakan Dia melalui perbuatan baik. 

Bila tidak di dalam Tuhan, kebaikan apapun yang kita lakukan belumlah sempurna bahkan dapat berujung dalam pemuasan emosi dan harga diri saja. 

Kita disuruh Tuhan menjadi terang... terang dalam perbuatan baik Menjadi terang sering sulit juga. Untuk menjadi terang perlu energi, perlu bahan bakar, perlu kekuatan khusus. Kekuatan itu datangnya dari Tuhan. Kristus menjadi pusat hidup kita.

Jadilah terang... terang yang menerangi sekeliling kita. Dengan demikianlah kita membuat nama Tuhan mulia. Dengan demikian jugalah kita dapat menikmati kemuliaan Tuhan.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat berakifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memampukan kita menjadi terang. 
Tuhan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...