Berdoa Tak Putus-Putus

12 November 2018

Efesus 3:16
Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu.

Rasul Paulus berdoa agar Tuhan meneguhkan dan menguatkan jemaat Efesus. Doa adalah salah satu kebutuhan pokok jemaat untuk bertumbuh.

Hal yang sama juga kita butuhkan. Kita butuh berdoa bagi orang lain dan juga berdoa bagi diri sendiri. Kitapun perlu didoakan oleh orang lain. Kita saling mendoakan. Itu kita lakukan agar pertumbuhan iman kita tetap terpelihara dan tidak jenuh dengan rutinitas hidup ini.

Bila tidak mungkinkan bagi kita memiliki waktu khusus secara khusuk berdoa, sebetulnya di tengah-tengah kesibukanpun kita bisa menaikkan doa-doa kita. Tuhan dengar semua doa kita di dalam nama Yesus.

Oleh sebab itu saat ini juga mari kita ambil waktu sejenak untuk berdoa menyembah Tuhan... memuji-muji Dia. Bersyukurlah kepada-Nya. Setelah itu panjatkanlah doa bagi orang lain dan doakan diri kita.

Teruslah lakukan hal itu. Biarlah kita senantiasa berdoa dengan segenap beban yang ditaruh Tuhan dalam hati kita.

Efesus 6:18b
Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...