Hubungan Pribadi Dengan Tuhan Yesus

Yohanes 17:3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Terbayang kalau kita berada di satu rumah yang indah dan sangat menyenangkan, tetapi kita tidak mengenal dengan baik sang pemilik rumah, hanya kenal begitu-begitu saja, tentulah tidak sempurna senangnya.

Bayangkan kita sedang makan semeja dengan pemilik rumah itu, kita diam-diaman saja jadinya. Kita hanya fokus kepada makanan saja. Bagi orang yang tujuannya hanya makan, mungkin tidak persoalan, tidak ada masalah. Namun tentu saja hal ini tidak normal. Semestinyalah ada suasana hangat.

Begitulah diumpamakan jika srseorang meyakini sudah diselamatkan, namun biasa-biasa saja... tidak bertumbuh mengenal Yesus yang telah menyelamatkannya. Hubungan terasa tidak harmonis.

Dalam doa Yesus tersirat suatu pemahaman bahwa kehidupan yang kekal haruslah ditandai dan dibangun oleh suatu pengenalan akan Allah di dalam Kristus. Jadi tidaklah sekedar beroleh bebasnya kita dari hukuman dosa, tetapi lebih dalam dari itu adalah adanya dan terciptanya relasi dan pengenalan yang kuat dan dalam akan Tuhan.

Oleh sebab itu, marilah kita terus membangun hubungan yang kuat dengan Kristus. Itulah yang mestinya menjadi kerinduan kita. Kita tidak hamya yakin akan keselamatan; tetapi lebih dari itu adalah hubungan pribadi kita yang intim dengan pribadi Kristus. Itulah doa Yesus... itulah kerinduan-Nya. Biarlah itu juga menjadi kerinduan kita bersama. Kita dekat dengan Dia.

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung
✈✈✈✈✈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...