Kekayaan Perkataan Kristus

20 November 2018

Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Salah satu kekayaan adalah berdiamnya perkataan Kristus dalam hati dan pikiran kita. Kekayaan ini dimiliki oleh setiap orang percaya yang dapat digunakan untuk saling memberkati di antara kita. Kita saling diteguhkan dan dikuatkan oleh firman Tuhan yang tertaruh dalam hati kita.

Rasul Paulus mengatkan, "Hendaklah... ... ...", artinya adalah wajib bagi kita agar firman-Nya ada di dalam hati kita. Persoalannya adalah bagaimana agar firman-Nya sungguh-sungguh tinggal dalam hati sehingga menjadi kekayaan kita.

Untuk itu kita harus meyakini bahwa firman Tuhan sungguh berharga yang tak ternilai. Selanjutnya ada kerinduan dan upaya kita untuk mendengar, membaca, mempelajari, merenungkan serta melakukan firman-Nya. Dengan demikian kita dikuatkan dan kita menguatkan orang lain. Orang lain juga dapat menguatkan kita. 

Oleh karena itu, sebagai saudara seiman, mari kita terus saling meneguhkan dan saling menguatkan serta saling menghibur oleh kekayaan firman Tuhan. Itulah semestinya terus terjadi di antara kita. 

Jika kita kuat di dalam Tuhan, maka banyak hal-hal positif yang dapat kita lakukan untuk membesarkan hati orang dan dengan demikian kita memuliakan Tuhan.

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...