Sangat Malang Hanya Berhasil Di Bumi


19 November 2018

1 Korintus 15:19
Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.

Dimanakah dan apakah harapan hidup kita sesungguhnya?

Setiap hari kita berjuang agar hidup kita menjadi lebih baik. Memang harus begitu. Biarlah cita-cita kita tetap terpelihara dan upayakan serta buat jalannya. 

Tetapi itu sajakah?

Rasul Paulus katakan bahwa jika dalam hidup sementara ini saja kita berharap... kita ingin menikmati dunia ini sepuasnya... itu saja tanpa berkelanjutan... maka kita adalah orang yang paling malang.

Untuk menuliskan hal ini saya haruslah minta maaf... bahwa jika kita berharap dan berjuang sekedar berjaya di dunia ini, maka secara prinsip apa bedanya kita dengan mahluk hidup lain yang bukan manusia? Apa bedanya kita dengan binatang kesayangan peliharaan kita? Bukankah mereka berjuang juga sama seperti kita? Merekapun minum dan makan. Setelah itu sudah... selesai.

Oleh sebab itu mari kita berjuang dengan gigih untuk segudang cita-cita kita. Akan tetapi paling tidak; sama bahkan lebih gigih lagi semestinya kita hidup untuk hal-hal yang kekal. Hidup kita tidak stop di bumi ini saja, namun berlanjut dalam keabadian. Itulah mestinya yang ada dalam hati dan pikiran kita. Biarlah 1 Korintus 15:19 mengingatkan kita terus akan hal ini.

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita hingga kekekalan. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

2 komentar:

  1. Hidup yang dijalani sekarang merupakan jalan untuk mencapai kebahagiaan bersama Kristus selamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali ... mari tetap setia sampai iman dan pengharapan kita terwujud dalam kekekalan bersama Tuhan Yesus di Surga. Amin

      Hapus

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...