Hidup Yang Menyatakan Kemuliaan Allah

13 November 2018

Yohanes 11:4
Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: "Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan."

Tuhan Yesus mendapat kabar bahwa Lazarus sakit. Setelah mengetahui kabar itu Yesus mengatakan bahwa penyakitnya itu tidak akan membawa kematian.

Karena penyakitnya itu, Lazarus kemudian meninggal dunia. Ketika Yesus datang, Lazarus dibangkitkan dan hidup kembali. Sehingga benarlah kata Yesus bahwa penyakit Lazarus tidak membawa kematian, walaupun memang Lazarus mengalami kematian sejenak, tetapi dia bangkit. 

Melalui kebangkitan Lazarus, orang takjub kepada Allah. Tampak kuasa dan kemuliaan Allah. Inilah tujuan dari peristiwa kematian dan kebangkitan Lazarus. Allah menggunakan peristiwa kematian Lazarus sebagai alat untuk memperlihatkan kehormatan dan kemuliaan-Nya.

Mungkin saat ini kita tidak mengalami seperti suasana keluarga Lazarus. Atau bisa juga mungkin persis seperti halnya Lazarus mengalami suasana dukacita. Mungkin saja masalah kita adalah pergumulan berat sehingga dapat disamakan beratnya seperti suasana berkabung dukacita.

Dalam hal ini, bila kita melihat dari sisi Allah, maka seperti apa yang dikatakan Yesus bahwa ini adalah suatu kesempatan dinyatakannya kemuliaan Allah... walau terasa berat.

Kemuliaan Allah dinyatakan dalam hidup kita tidak sama dengan tercapainya apa yang kita mau, atau tidak selalu dalam suasana gembira seperti bayangan dan gambaran orang pada umumnya. Kemuliaan Allah justru sering dinyatakan atau kita rasakan dalam suasana dimana kita sedang mengalami tekanan berat juga.

Oleh karena itu marilah kita dengan hati terbuka menerima setiap peristiwa dan keputusan Tuhan atas kita. 

Biarlah dalam setiap situasi hidup kita kemuliaan Allah menjadi nyata. Baik dalam susah atau senang Allah senantiasa ditinggikan dan dimuliakan. Bila ini terjadi, maka sesungguhnya kitalah orang yang paling sukses dan paling berbahagia sebab Allah "berhasil" menggunakan kita mencapai maksud-Nya.

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...