Takut Kagum Hormat Kepada PENCIPTA

9 November 2018

Mazmur 104:24
Betapa banyaknya perbuatan-Mu, ya Tuhan, sekaliannya Kau jadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaanMU

Bumi yang nampaknya besar, tetapi bila dilihat dari besarnya tata surya, sungguh amat kecil. Jika dibandingkan dengan galaksi, terasa lebih kecil lagi, sekecil virus barangkali. Apalagi bila dibandingkan dengan alam semesta ini... apalah yang akan kita katakan tentang betapa kecilnya bumi ini?... 
Ya ampun... betapa kecilnya saya ! !

Orang banyak bertanya dimana sesungguhnya batas alam semesta ini. Seandainya batas itu ditemukan, mungkin muncul pertanyaan selanjutnya, “Apa yang ada setelah batas itu ?” 

Sungguh hal ini pertanyaan yang sulit untuk dijawab dan mungkin tak akan pernah terjawab. Berdasarkan data yang ada, ada suatu ukuran sampai dimana telah terdeteksi dimensi alam semesta ini, dan dimensi itu mungkin akan bertambah terus seiring bertambahnya kemajuan ilmu yang terkait. Jadi tidak akan pernah tertemukan dimana batasnya. 

Kekaguman kita akan besarnya alam semesta ini, tentu kita akan lebih kagum lagi kepada SIAPA yang membuatnya. 

Ada berbagai pendapat tentang terbentuknya alam semesta ini, tetapi tetaplah pertanyaan penting: SIAPA di balik itu yang menciptakannya ?  

Firman Tuhan dengan jelas menyatakan bahwa alam semesta, dimana bumi ada di dalamnya, diciptakan oleh ALLAH. Allah menciptakannya dengan berfirman. Allah membuat semuanya teratur. 

Sadarkah kita bahwa saat ini kita berada dalam sebuah planet bumi yang terus menerus bergerak?

Dalam perhitungan kasar dan sederhana, kecepatan bumi kita mengelilingi matahari adalah  sekitar 298,71 m/detik = 1.075 km/jam. Lebih besar dari kecepatan pesawat terbang. Sama besarnya dengan sekitar 10 kali kecepatan jika kita berkendaraan di jalan toll dengan kecepatan 100 km/jam. 
Luar biasa Allah kita !!!

Jika bumi ini meleset dari peredarannya dan menabrak planet lain, apalagi menabrak matahari, menjadi apakah kita? Kita akan hancur lebur.  

Tetapi Allah yang memelihara kita sehingga kita aman terus menerus berpiknik ria dengan “pesawat bumi” ini. Seandainya kita harus membayar, berapa tagihan yang harus kita bayar setiap bulan? 

Tidak itu saja.  Allah juga menyediakan sarana lain agar kita dapat nyaman hidup di bumi ini. 

Menyadari fakta ini, sudahkah kita takut dan kagum serta hormat kepada Allah sebagaimana mestinya? 

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...