Berkontribusi Membangun Orang Percaya

16 November 2018

Yohanes 17:4
Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

Dalam doa-Nya Tuhan Yesus mengungkapkan bahwa Dia telah menyelesaikan pekerjaan yang telah ditugaskan Allah Bapa kepada-Nya. Dengan demikianlah Dia mempermuliakan Bapa.

Salah satu pekerjaan utama Kristus adalah menyiapkan murid-murid-Nya untuk melanjutkan pekerjaan-Nya kelak. Apa yang telah dilakukan Yesus dipercayakan kepada para murid-Nya. Karena itu fokus doa Yesus adalah murid-murid-Nya. Manusia adalah asset bagi-Nya.

Apakah kita tertarik dengan apa yang dilakukan Yesus? Apakah kita juga sedang membagi hidup kita untuk ikut ambil bagian membangun orang-orang masa depan?

Orang-orang yang kita siapkan adalah anak-anak kita. Tapi tidak hanya itu, tetapi juga orang-orang yang dipercayakan Tuhan untuk kita latih dan didik. 

Mungkin saja kita tidak langsung membina orang-orang, sebab talenta dan karunia kita berbeda dibuat Tuhan. Tetapi masalahnya adalah apakah kita tertarik dan terbeban agar ada banyak generasi-generasi yang takut akan Tuhan. Apakah ada kontribusi kita untuk itu.

Kiranya doa Yesus terhadap murid-murid menjadi inspirasi bagi kita untuk ikut membangun manusia dan menyelesaikannya dengan baik hingga titik tertentu yang telah Tuhan tetapkan. Dengan demikian kitapun dimampukan kelak untuk berkata, "Aku telah menyelesaikan pekerjaan yang telah Engkau berikan kepadaku"
Semoga ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas. 
Selamat melayani.

Tuhan menyertai kita untuk ikut ambil bagian di dalam pekerjaan-Nya. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...