Firman Allah Menjadi Manusia Karena Kasih


23 Desember 2019

Yohanes 1:14  
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Salah satu yang tidak dapat diterima dari apa yang dikatakan dalam firman Tuhan adalah: Allah menjadi manusia di dalam Kristus

Bagi yang tidak percaya, selain hal ini tidak bisa dan tidak mungkin, maka hal ini merendahkan martabat Allah. "Bagaimana mungkin Allah Yang Maha Mulia menjadi manusia yang hina?...  begitu kata orang-orang yang tidak percaya.

Namun bagi kita adalah bahwa apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah. 

Pemahaman kita Allah menjadi manusia, hal tersebut merupakan tindakan kasih Allah yang memang sulit dipahami dan dicerna oleh pikiran kita yang sangat terbatas. 

Kalau kita bertemu dengan orang yang hebat yang mau merendahkan hatinya... seolah-olah dia tidak punya apa-apa, tentulah kita yang waras tidaklah merendahkannya, malah sebaliknya kita acungkan jempol... 👍 sebagai tanda hormat kita.

Jadi dengan datangnya Allah ke dunia ini sebagai manusia, semestinyalah kita bersyukur dan menghormati Dia... acung jempol sebesar apapun tidaklah cukup!

Sebab itu meski kita tidak melihat Yesus secara fisik karena kita berbeda jaman dengan saat kelahiran-Nya. namun kita yakin dan percaya... kita beriman akan hal itu. 

Kita berubah dari manusia lama menjadi manusia baru. Tuhan Yesus lahir di hati kita... kita lahir baru dengan cara menerima Yesus. Kelahiran-Nya dan karya Yesus dalam keselamatan kita adalah inti Injil yang sesungguhnya.
Puji Tuhan !

Percayalah kepada Tuhan Yesus, dan buka hati terimalah Dia. Bagi kita yang telah percaya dan telah menerima Yesus, mari kita syukuri itu! 

Betumbuhlah dalam proses pengenalan akan Kristus! Dengan demikianlah kita memuliakan Allah, yaitu jika kita menjadi anak-anak-Nya yang semakin serupa dengan Kristus.
Puji Tuhan.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...