Sukacita Menyambut Yesus


16 Desember 2019

Lukas 1:39-41
Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda.
Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet.
Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus.

Elisabet ibu Yohanes Pembabtis dan Maria ibu Yesus adalah dua tokoh ibu yang dipakai Allah dalam rangkaian rencana-Nya atas keselamatan bagi bangsa-bangsa.

Ketika Maria berkunjung ke tempat Elisabet, maka bayi Yohanes dalam kandungan Elisabet melonjak kegirangan memberi respons. Ini terasa bagi Elisabet, bahkan dikatakan saat itu Elisabet penuh dengan Roh Kudus. 

Rasanya ada sebuah kontak getaran bagi bayi Yohanes dalam kandungan Elisabet merespons kunjungan bayi Yesus dalam rahim Maria.
Tentu ini luar biasa.

Kita tidak memahami sepenuhnya ekspresi Elisabet bersama Maria, namun pastilah saat itu ada damai sejahtera dan sukacita. Bahkan Maria dalam ayat-ayat selanjutnya mempersembahkan nyanyian memuji-muji dan memuliakan Allah.

Terinspirasi oleh bayi Yohanes yang melonjak kegirangan menyambut bayi Yesus yang sama-sama masih dalam kandungan, maka dalam semua kesibukan dan setiap situasi kita saat ini... 
• biarlah kita juga sama seperti bayi Yohanes; melonjak kegirangan menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus,
• biarlah hati kita dibangkitkan untuk melayani Dia dalam rel panggilan hidup kita yang sangat bervariasi,
• biarlah kita tetap taat, tunduk, patuh dan setia kepada apa yang diajarkan dan disuruh oleh Yesus,
• biarlah kita tetap memiliki iman yang teguh dalam masa penantian akan kedatangan-Nya yang keduakalinya di penghujung akhir zaman sesuai janji-Nya. 

Selamat bekerja.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...