Sang Pemilik Merendahkan Diri,.. kita??

22 Desember 2019

Yohanes 1:10-12  
Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. 
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.

Pernah suatu kejadian kami berada di suatu rumah besar numpang menginap. Rumah itu dapat kami pakai dengan gratis, bahkan diberi makanan yang penuh gizi selama berada di tempat itu. Semua fasilitas lengkap dan dapat dipakai. Sungguh bersyukur dapat menikmati suasana di rumah itu.

Suatu pagi datang seorang bapak ke rumah itu dengan pakaian sederhana. Dia datang jalan kaki. Dia masuk ke pekarangan memeriksa sesuatu yang bagi kami kurang jelas apa itu. Kami mengira mungkin dia pegawai/petugas pemilik rumah itu. Bahkan ada yang curiga kalau-kalau pria itu ada maksud kurang baik.

Dalam sikap kami yang kurang sopan, kami diam saja. Kami asik dengan diri kami. Kami ngobrol. Kami ketawa-ketiwi. Kami hanyut dengan suasana masing- masing. Bahkan ada yang teriak-teriak.

Tak lama kemudian kami tidak melihat bapak itu. Tanpa kami sadari karena sibuk dengan aktifitas kami, rupanya dia sudah pergi entah kemana. 

Tak lama setelah itu, kami baru tahu bahwa bapak tadi adalah pemilik rumah itu. Dia rupanya datang untuk memeriksa air, listrik, dan sebagainya. Dia sebetulnya datang untuk memastikan agar kami yang menumpang di rumahnya tidak kekurangan apa yang baik. 

Sungguh mulia hatinya. Kami ada penyesalan juga mengapa tadi kami tidak peduli?... mengapa kami tidak tegur sapa dengan bapak itu?... mengapa kami tidak beri senyuman dan bilang selamat pagi?... "Mengapa ohhhh mengapa?..." 
Seperti lantunan syair lagu cengeng dan sedih muncul.

Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia ini. Dia datang dengan merendahkan diri serendah-rendahnya. Dia datang habis-habisan dalam kemiskinan. dan derita.

Di sisi lain, orang-orang di dunia ini terlalu sibuk dengan dirinya. Mereka tidak sadar bahwa mereka hanya singgah dan menumpang sementara saja di bumi ini. Tidak peka dengan kehadiran dan lahirnya JURUSELAMAT. Padahal Dia yang datang adalah SANG PEMILIK.

Hal ini mengingatkan kita, bahwa kita yang telah percaya dan terima Yesus adalah orang beruntung.

Sebab itu mari kita semakin mengenal Kristus. Tugas kita adalah mengabarkan dan menyaksikan kepada orang-orang di dunia ini bahwa SANG PEMILIK dunia ini telah datang dan akan datang lagi sesuai waktu-Nya. Dia sedang menyiapkan tempat yang sempurna bagi kita di seberang SANA.

Diiringi oleh keyakinan yang kokoh, didukung oleh doa, dan dengan hikmat surgawi, serta kuat kuasa Roh Kudus, kiranya kesaksian kita dapat membawa jiwa-jiwa kepada Kristus. 
Tetaplah semangat !

Harapan kita agar semakin banyak orang-orang percaya dan menerima Yesus untuk menjadi anak-anak Allah... menjadi bagian dari murid-murid Yesus.
S e m o g a !

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tetap semangat bersaksi!

Tuhan menyertai kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...