Inkarnasi Allah


19 Desember 2019

Yohanes 1:14   
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yesus Kristus adalah inkarnasi Allah datang ke dunia menjadi manusia. Inilah yang telah terjadi, namun banyak orang tidak dapat menerimanya dan tidak percaya. Mereka menganggap dan mengatakan hal ini sesuatu yang tidak mungkin terjadi, dengan berbagai alasan yang rasanya masuk akal.

Bagi kita yang percaya kepada Yesus Kristus; kita meyakini bahwa apa yang Allah lakukan adalah di atas akal kita. Sungguh kedatangan Allah menjadi manusia merupakan peristiwa BESAR dan indah di atas nalar pikir kita. 

Allah yang tak terbatas, merelakan diri-Nya menjadi manusia yang serba terbatas demi kita yang terhilang.

Kalau kita ditanya mau menjadi apa, walau sayup-sayup ucapan kita dalam kesantunan berbicara, kita akan mengatakan sesuatu yang pada dasarnya kita ingin menjadi lebih besar... lebih kaya... lebih hebat...  lebih terhormat... lebih makmur... lebih populer... lebih berkuasa... lebih terkenal dan top... lebih xyz... melebihi orang-orang. Ini tentu wajar dan boleh-boleh saja, dan kalau bisa, mengapa tidak? Upayakan saja dan buatlah jalannya dengan benar!

Akan tetapi demi kita,  Allah menjadikan diri-Nya mengalami sesuatu yang bertolak belakang dengan apa yang kita ingin terjadi atas diri kita. 

Kita sering ribut dan berebut serta berlomba dan sering abaikan etika untuk naik ke atas demi status dan gengsi kita. Tetapi atas nama kasih; Tuhan Yesus sebaliknya... dengan inisiatif-Nya tanpa ribut-ribut bahkan dengan sunyi senyap, Dia turun ke bawah... lahir di Betlehem menjadi manusia, menggenapi apa yang telah dinubuatkan oleh para nabi.
P u j i  T u h a n  !

Kita sering berjuang hanyalah demi status, tetapi Kristus datang melepaskan status-Nya... itupun demi kita!
Sungguh Maha Hebat Dia.

Oleh karena itu, percayalah dan terimalah Allah dalam Tuhan Yesus yang telah menjadi manusia.

Bagi yang sudah menerima Kristus, saksikanlah Dia melalui sikap hidup dan berlanjut kepada kita siap sedia memperkenalkan Yesus... memberitakan Injil.  

Tanpa bermaksud mengurangi semangat dan perjuangan hidup kita untuk mencapai cita-cita, pakailah waktu dan kesempatan untuk bertumbuh menjadi murid Yesus. Kita juga rindu agar melalui hidup kita bertambah-tambah murid-murid Yesus yang setia melakukan kehendak dan Amanat Agung-Nya.
Semoga!

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan membimbing kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...