Mengenal Yesus Face to Face


26 Desember 2019

Kolose 1:15
Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan

Adam sebagai manusia pertama diciptakan menurut gambar dan rupa Allah. Namun gambar dan rupa Allah dalam diri Adam telah hancur lebur dirusak oleh dosa.

Allah Yang Maha Kasih tidak meniggalkan manusia sebagai peta-Nya yang telah rusak. Untuk itu Tuhan Yesus Kristus datang menjadi manusia untuk menunjukkan dan memperlihatkan gambar dan rupa Allah. Allah yang tidak dapat kita lihat secara fisik hadir dan menjelmakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus.

Oleh karena itu kedatangan Kristus menjadi lengkap dan sempurna. Yesus datang untuk menebus dosa kita dan sekaligus dalam diri-Nya kita melihat gambar dan rupa Allah. Itulah sebabnya mengapa Yesus berkata bahwa barangsiapa sudah melihat Dia... sudah melihat Bapa (Yahanes 14:9).

Meski kita tidak melihat Yesus sebagai manusia secara langsung karena beda zaman, tapi kita melihat dan mengenal Dia melalui firman-Nya yang tertulis. Dan alangkah beruntungnya kita, bahwa setiap orang yang telah percaya dan menerima Yesus, maka Roh Kudus ada dan bersekutu dalam hatinya.

Tinggal sekarang kita berada dalam masa penantian akan HARI BESAR, dimana Tuhan Yesus akan datang kembali dan di saat itulah kita akan melihat Yesus face to face dalam KEMULIAAN, dan kita akan bersama-sama hidup dengan Dia sampai selama-lamanya.
H A L L E L U Y A !

"Tuhan Yesus, sungguh aku merindukan HARI BESAR itu, namun sebelum itu tiba, ijinkanlah aku untuk semakin mengenal Engkau lebih dalam sebagai rupa dan gambar Allah, agar aku semakin serupa dengan Engkau... itulah semestinya menjadi kerinduan utamaku ya Yesus... Amin"

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...