Membangun Dengan Firman Tuhan


29 Desember 2019

Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Perkataan Kristus sungguh amat kaya. Karena begitu kayanya. Perkataan Kristus adalah sumber hikmat.  Karena itu, maka kita perlu terus-menerus mempelajari perkataan Kristus. 

Belajar perkataan Kristus yang tertulis dalam firman Tuhan menjadi renungan kita setiap hari... menjadi gaya kehidupan kita sepanjang kita masih bernafas. Dengan demikianlah firman Tuhan tersebut akan berdiam dalam hati kita... menjadi pengatur langkah kita.

Firman Tuhan yang tinggal dalam diri kita, tidak hanya berguna untuk diri kita saja, tetapi dengan firman Tuhan kita dapat meneguhkan orang lain. 

Firman Tuhan yang tinggal dalam diri kita akan berguna untuk kita dapat menegur orang lain tanpa berkesan menghakimi. 

Bagaimanapun juga kita perlu saling mengingatkan, kita perlu saling menasihati agar kita dapat saling menjaga, sehingga kita tidak salah dan tidak tersesat. 

Mari kita berkomitmen untuk terus mengisi hidup kita dengan perkataan Kristus... dengan kebenaran firman Allah. Dengan demikianlah kita dapat menjadi lebih bijak dan dapat menjadi berkat bagi orang lain. 

Kita dapat saling membangun jika kita siap dan rela diisi oleh kekayaan perkataan Kristus.

Biarlah perkataan Kristus menjadi referensi kehidupan kita dalam semua tindakan dan aktifitas hidup kita.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...