Yang Paling Hina Memberitakan Kekayaan Kristus


7 Januari 2020

Efesus 3:8  
Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu.

Rasul Paulus merasa dirinya paling hina karena mungkin dia melihat dan mengingat masa lalunya. Namun dengan merasakan anugerah dan kasih karunia Allah, Rasul Paulus sungguh menikmati kekayaan Kristus. 

Rasul Paulus menjadi murid Yesus dan dipakai-Nya memberitakan apa yang telah dia dapatkan dalam Kristus. Semua itu karena Paulus telah berjumpa dengan Kristus... diawali oleh perjumpaannya dengan Juruselamat.

Seberapa burukpun masa lalu seseorang, jika dia telah berjumpa dengan Kristus, maka dia akan  diubahkan dan dapat menikmati kekayaan Kristus. Terlebih dapat dipakai Allah menjadi pemberita Injil. Dia akan menjadi orang luar biasa dalam pandangan Tuhan, meski mungkin bagi manusia tidak terpandang apa-apa. Ini tentu sangat menakjubkan. 

Sebaliknya betapapun orang merasa dirinya baik dan hebat, tapi jika belum berjumpa dengan Kristus, dan belum diubahkan, maka dia sebetulnya akan dibatasi oleh pikirannya. Dia akan melakukan hal-hal biasa dan standar manusia saja. Tetapi orang seperti ini, bila berjumpa dengan Yesus dan diubahkan, sungguh ajaib. Sendainya kita menambahkan poin-poin daftar keajaiban dunia, maka orang baik dan hebat yang telah berjumpa dengan Kristus akan masuk di dalam daftar itu. Dia akan dipakai Tuhan begitu luar biasa.

Karena itu, bagi setiap kita, apapun dan bagaimanapun masa lalu kita, betapapun gelap gulitanya kita di masa lalu, bila berjumpa dengan Yesus dan menyambut serta menerima Dia dalam hati dan mau diubahkan oleh Dia, maka kita akan menjadi warga Kerajaan Allah dan kita dapat menikmati kekayaan Kristus yang tak terduga besar dan dalamnya.
Puji Tuhan !

Selamat beraktifitas
Selamat melayani

Anugerah dan kasih karunia Allah beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...