Malu Hati Kepada Tuhan


8 Januari 2020

Filipi 1:20 
Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Perasaan malu yang positif sering mendorong orang untuk berbuat apa yang baik dan bermanfaat. 

Perasaan tidak tahu malu membuat banyak orang bertindak sembarangan. 

Tidak menghargai sesama, berbuat curang, merugikan orang lain, dan melakukan perbuatan tercela, sering terjadi sebagai akibat rasa malu tidak ada lagi.

Kita perlu memupuk rasa malu tidak hanya terhadap orang lain, tetapi malu terhadap diri sendiri bila tidak melakukan apa yang baik dan benar.

Terlebih kita juga perlu malu hati dan merasa malu terhadap Tuhan jika kita tidak melakukan apa yang Dia kehendaki... bila kita tidak taat kepada Dia.

Hal itulah yang diungkapkan Rasul Paulus... dia tidak merasa malu sebab dengan nyata Kristus dipermuliakan dalam hidupnya... bahkan sampai matinya.

Kiranya kuat kuasa Roh Kudus menuntun dan menguatkan kita untuk senantiasa dengar-dengaran kepada firman-Nya. 

Biarlah kita senantiasa peka terhadap kehendak-Nya, sehingga kita memiliki kontrol diri... merasa malu hati bila hidup kita tidak berpadanan dengan apa yang Allah mau. Itulah sesungguhnya harga diri, martabat dan nilai hidup kita di hadapan-Nya.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...