Merelakan Yang Ada Pada Kita

3 Januari 2020

Yohanes 6:11
Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.

Ayat di atas adalah bagian dari peristiwa dimana Tuhan Yesus memberi makan 5000 orang.

Untuk memberi makan sebanyak itu, diawali dengan pengambilan roti dan ikan oleh Tuhan dari seorang anak kecil.

Tidak tahu kita bagaimana perasaan anak kecil itu ketika roti dan ikan yang menjadi bekalnya diambil. Namun pengambilan roti itu menjadi berkat bagi banyak orang. Bisa jadi anak itupun makan roti dan ikan lebih banyak dari apa yang dia bawa. Bahkan lebih enak dan lebih nikmat.

Belajar dari kisah anak kecil itu, relakah kita ada sesuatu yang diambil dari kita untuk bermanfaat bagi orang lain? 

Sering sebetulnya kita tidak harus berlebihan memberi sesuatu yang berguna bagi sesama kita. Hanya saja kita tidak terpikir untuk itu. Kita tidak peka dan tidak tanggap bahwa sebetulnya ada sesuatu yang sanggup kita lakukan untuk kebaikan sesama kita.

Pengalaman anak kecil itu kiranya menginspirasi kita untuk hidup memberi sesuai kapasitas dan kemampuan kita. Dengan demikianlah kita hidup bermakna.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai hidup kita. Amin.

Salam dan doa, 
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...