Ajaran Tuhan Membuat Hidup, Pegang dan Simpanlah

3 Juli 2018

Amsal 7:2 
Berpeganglah pada perintahku, dan engkau akan hidup; simpanlah ajaranku seperti biji matamu.

Apa yang kita takutkan hilang sehingga kita jaga dengan baik?

Sesuatu yang kita takut hilang pasti kita jaga baik-baik agar tetap utuh. Mungkin kita simpan di Bank, di lemari besi, di bawah tanah, di dalam kantong jaket pakai resleting... atau di tempat lainnya yang kita anggap aman.

Sesuatu yang semestinya sangat berharga untuk kita simpan adalah ajaran yang benar... ajaran kehidupan. Penulus Amsal mengatakan agar menyimpannya bagaikan menjaga biji mata.

Mari kita memelihara dan menjaga ajaran kebenaran firman Allah yang telah kita terima dan yakini agar kita aman sentosa hidup di dunia ini. Juga sebagai persiapan kita melangkah memasuki kekekalan pada hari yang tidak tahu kita kapan... tapi itu pasti.

Apapun yang sedang kita alami, seberat apaun tantangan dan pergumulan hidup kita... janganlah takut ! 

Selama kita memegang utuh firman-Nya, semua akan baik-baik saja. Kita tinggal melakukan saja apa yang baik sesuai firman-Nya. Allah akan tetap memelihara dan menjaga kita sebagaimana kita menjaga firman-Nya terus mengalir mendarah-daging dalam diri kita. 

Semoga ! !

Tuhan akan berkenan dan berpihak kepada kita jika kita memelihara dan melakukan perintah-Nya. Itulah andalan dan modal utama hidup kita.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai kita. Amin...

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...