Stop pada Hari H Jam J

15 Juli 2018

1 Petrus 2:11   
Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.

Bayangkan kita nonton bioskop. Ketika asik-asiknya alur cerita tontonan kita, tiba-tiba aliran listrik terputus. Filmpun berhenti. Jenset tidak ada. Sehingga kita harus pulang kecewa.

Apa yang kita lakukan?
Marah?
Protes?

Ya... boleh protes, walau protes kita tidak akan dilayani karena di luar jangkauan pemilik bioskop.

Jika alur kisah hidup seseorang lagi asik-asiknya... karir menanjak... proyek banyak... bisnis lancar... kedudukan di puncak. Tetapi tiba-tiba orang itu dipanggil Tuhan. Sehingga semua harus STOP.

Apa yang akan dia lakukan?

Protes??... tidak bisa.
Marah??... tidak bisa.

Namamya sudah dipanggil... tak bernyawa lagi... badan sudah kaku... mana bisa protes dan marah segala. Tentulah keluarga yang akan bersedih hati.

Oleh karena itu kita harus ingat dan sadar sesadar-sadarnya bahwa kita hanyalah pendatang dan perantau saja di dunia ini. 

Sebagai pendatang dan perantau, Rasul Petrus ingatkan agar kita hidup dengan benar. 

Tentu kita tidak bisa benar dengan perbuatan diri sendiri. Oleh kasih Yesus kita dibenarkan. Oleh darah Yesus dan bilur-Nya kita disembuhkan. 

Setelah diselamatkan, mari kita terus bertumbuh dan berbuah. Supaya kita menjauhkan diri dari kedagingan yang bertentangan dengan kehendak Allah.

Bila ini terjadi, maka seseorang yang dipanggil kapan sajapun... sudah siap. Tak akan ada lagi protes-protesan. Tidak ada lagi marah-marahan.

Bagaimanapun juga, semua kita tanpa kecuali... akan ada hari-H dan jam-J untuk pemanggilan itu.

Cermati hidup kita.  Sebelum hari-H, artinya sekarang, iya sekarang, saat ini…  marilah kita terus hidup melakukan kehendak Aĺlah.


Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.



Tuhan berkati. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...