Menjadi Murid GURU AGUNG

22 Juli 2018

Yohanes 8:31
Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku.

Cobalah ingat-ingat dan sebutkan sebuah nama orang terkenal, dimana jika kita disebutkan sebagai muridnya, maka kita senang.

Siapakah orang itu?

Ada seorang yang begitu senang dan selalu mengatakan dirinya sebagai cucu Albert Einstein. Promotor disertasinya adalah seorang murid Einstein. Ketika kuliah, Beliau selalu ceritakan hal itu.

Bagi kita yang memahami, kita juga pastilah bangga jika berkesempatan seperti Beliau belajar dari murid Einstein. Paling tidak, dalam hati kita rasakan begitu.

Bagaimana dengan sebutan kita sebagai murid Yesus? 

Semestinya kita bersukacita dan bangga sebagai murid Yesus, sebab Yesus adalah Tuhan. Yesus adalah GURU AGUNG

Apa kata Yesus tentang kita sebagai murid-Nya?


Yesus katakan bahwa sebagai murid-Nya, tandanya atau cirinya adalah tetap dalam firman-Nya. Hal itu nyata bila ditunjukkan dalam ketaatan kita.

Tentu sering juga kita merasa berat untuk taat. Tetapi yang penting adalah bagaimana kita selalu bangkit lagi jika ada ketidakberdayaan kita taat mengikut Dia. Yesus juga akan selalu menolong kita untuk dapat taat kepada-Nya.

Marilah kita nyatakan jari diri kita sebagai murid Yesus dengan tetap hidup dalam firman-Nya.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan berkati. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...