Menjadi Pengikut Kristus

18 Juli 2018

1 Korintus 11:1 
Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.

"Jadilah pengikutku", kata Rasul Paulus kepada jemaat Korintus. Hal itu juga disampaikan kepada kita.

Rasul Paulus mengatakan itu tanpa ragu karena Dia sungguh-sungguh mengikut Yesus. Artinya adalah jika melihat hidup Paulus, mengikut dia dan meneladani dia, itu sama artinya kita sedang mengikut Yesus. 
Luar biasa !

Mengikut Yesus... setia kepada Yesus... taat kepada Yesus, itulah yang paling penting melebihi ilmu-ilmu kita, melebihi gelar-gelar kita, melebihi segala keinginan-keinginan kita, dan melebihi kekayaan kita. 

Mengikut Yesus dan setia kepada-Nya, itulah inti ajaran Yesus.  

Berkali-kali Yesus berseru, "IKUTLAH AKU ! Itulah tandanya bahwa mengikut Yesus dan melakukan apa kata-Nya menjadi urutan pertama yang harus kita lakukan setelah menerima Yesus secara pribadi.

Oleh sebab itu jangan biarkan apapun yang dapat mengganggu kesetiaan kita kepada Kristus. 

Kita mungkin dapat bayangkan bagaimana susahnya pikiran orang yang bangkrut usahanya. Kita dapat rasakan orang yang gagal cita-citanya. Kita  ikut bersedih dengan orang-orang yang berpisah sebab kehilangan orang yang dicintainya. Akan tetapi selama dia setia dan terus ikut Yesus... dia akan tetap kuat dan berbahagia serta tetap hidup bergairah. Di dalam Yesus ada senantiasa pengharapan.

Hidup ini menjadi nikmat dan menarik serta indah jika kita setia menjadi pengikut Yesus. Karena itu rugi besar kalau kita tidak setia kepada Yesus. Hal terbodoh yang dilakukan orang adalah jika dia beralih dan meninggalkan Yesus.

Tidak semua kita memiliki kapasitas untuk memberi uang, harta atau berupa  materi lain kepada orang-orang di sekitar kita. Akan tetapi kita bisa memberi teladan yang baik. Kita bisa membuat orang percaya dan setia kepada Yesus. Itulah hal terbaik yang dapat kita lakukan.

Marilah kita tetap setia dan terus mengikut Yesus. Apapun harga dan bayarannya, taatlah kepada Yesus sampai akhir hayat kita di dunia ini.

Selamat bekerja.
Selamat berkarya.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan senantiasa memberkati dan menyertai kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...