Melatih dan Menguasai Tubuh

4 Juli 2018

1 Korintus 9:27
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Dengan ketaatan dan penyerahan kepada Allah, sifat manusia lama kita dapat berubah dan diubahkan.

Ada bagian kita untuk berubah. Kita harus belajar dan melatih tubuh kita. Rasul Paulus mengatakan bahwa dia melatih dan menguasai seluruh tubuhnya. Ini penting!

Kita perlu terus belajar dengan sifat-sifat baik.  Ada kebiasaan-kebisaan baru yang harus kita lakukan yang mungkin berat sebab dalam diri kita ada sifat kedagingan yang berlawanan. 

Sifat kedagingan itulah yang harus kita serahkan kepada Allah agar Dia memberi kemampuan kepada kita untuk menguasainya.

Tentu dalam semua hal tidak ada kita yang sempurna, tetapi kita harus menuju ke kesempurnaan. Tuhan akan menolong kita serta kitapun haruslah ada keinginan untuk disempurnakan... mau berlatih dan dilatih.

Mungkin sulit rasanya mewujudkan diri kita bebas dari kedagingan, namun Roh Kudus akan menolong kita untuk berlatih dan berjuang.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai  dalam perjuangan melatih tubuh dan diri kita. Amin...

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...