Kolesterol Rohani

9 Juli 2018

Filipi 4:9
Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Jemaat Filipi;
• telah mempelajari,
• telah menerima,
• telah mendengar,
• telah melihat,
kebenaran yang disampaikan Rasul Paulus.
Bahkan hidup Paulus menjadi teladan bagi mereka.
 Image result for phil 4:9
Karena itu jemaat diingatkan untuk melakukan apa yang telah mereka terima.  Ada 4 kali kata telah dalam ayat tersebut. Artinya jemaat ini sudah cukup dibekali... mereka sudah cukup modal  hidup sebagai pelaku kebenaran. Gizi rohani mereka sudah cukup. Karena itu jemaat Filipi didorong untuk melakukan.

Kita juga sudah banyak tahu. Sudah cukup gizi rohani yang kita miliki. Sekarang waktunya bagi kita untuk melakukan apa yang kita ketahui.

Sama halnya dengan makanan. Bila kita banyak makan, tapi jika tidak ada aktifitas, kurang bergerak dan diam saja, maka kita bisa sakit. Gizi over membuat kolesterol rohani meningkat sehingga berbahaya.

Jika kita tidak melakukan apa yang baik yang telah kita ketahui, maka akan terjadi penumpukan kolesterol rohani dalam diri kita dan ini tentu tidak baik bagi kesehatan rohani kita.

Mari kita memiliki keseimbangan antara apa yang masuk ke dalam hati dan pikiran dengan apa yang kita lakukan. Dengan demikian rohani kita sehat dan kuat.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat berkarya.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...