Hidup Untuk Allah Dipuji

14 Juli 2018

Efesus 1:12 
supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya

Ketika wisuda, seorang yang  berprestasi lulus dengan pujian diperkenalkan dirinya. Dalam memperkenalkan orang yang berprestasi tersebut, diperkenalkan pula orang tuanya dan dimohon berdiri. Pada saat itu semua hadirin tepuk tangan memberi hormat. Tentu saja orang tuanya akan bangga. 

Tentu tidaklah sebatas wisuda, itu hanyalah contoh kecil dan  momen sesaat saja. Dalam waktu yang panjang, secara alami nama baik orang tua selalu akan terbawa oleh perangai dan prestasi anak-anaknya. Itulah sebabnya mengapa sering orang tua menjadi susah pikirannya, bahkan jatuh sakit disebabkan hidup anak-anaknya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Sebaliknya jika anak-anak baik-baik hidupnya, tidak menyusahkan serta hidup wajar dan normal, maka dipanjangkan rasanya usia orang tuanya. Anak-anak akan membawa semerbak aroma harum ke sekitar.

 Image result for ephesians 1:12

Kita adalah anak-anak Allah yang telah ditebus. Allah adalah Bapa kita. Apakah kehidupan kita menjadikan orang-orang sekitar kita memuliakan Allah?

Kemuliaan Allah tidak bergantung kepada siapapun. Dia tidak berubah oleh apapun. Namun aroma kemuliaan-Nya yang tak berubah itu akan nampak dan semerbak melalui hidup kita. 

Oleh karena itu mari kita menjalani hidup ini sebaik mungkin sajauh kita bisa. Perhatikan terus perilaku dan sikap kita. Biarlah Allah Bapa kita dinyatakan kemulian-Nya melalui gaya hidup kita. Inilah sesungguhnya tujuan hidup kita.

Semoga!

Selamat beraktifitas.
Selamat berlibur.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...