Di Dalam Tuhan Segala Perkara Dapat Kita Tanggung

10 Agustus 2018

Filipi 4:12-13 
Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. 
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tak dapat diragukan dan tak terbantahkan Rasul Paulus sebagai pribadi yang kuat dan tangguh. Segala keadaan dia alami. Keadaan melimpah dan kekurangan dialami Paulus. Lapar dan kenyang dia rasakan. Kalau ditelusuri hidupnya, keadaan kekurangan dan lapar lebih banyak.

Namun semangat Paulus mencapai tujuan hidupnya tidak pernah undur. 

Yang menulis ini sendiripun saat ini sedang bergumul dengan sesuatu yang membuat dada ini sesak rasanya. Hampir kehilangan gairah. Bahkan menulis yang sedang ditulis ini sangat berat rasanya. 



Dalam kondisi seperti ini perkataan Rasul Paulus yang mengatakan, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia..." sungguh memberi kekuatan.

Penulis sedang melihat dirinya bahwa sesungguhnya diapun tidak kuat dan rapuh juga adanya. Dia tidak bisa mengandalkan apa-apa kecuali Tuhan. 

Mungkin dia sudah banyak berkata-kata dan mengajar orang. Dia sering meneguhkan orang-orang, tapi melalui pengalaman ini dia diingatkan bahwa diapun manusia biasa yang sama saja... dia harus merendahkan hati belajar dan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan Yesus.

"Terima kasih Tuhan untuk pelajaran ini. Engkau sungguh baik. Aku mau belajar dari-Mu. Aku mau dikuatkan oleh-Mu. Mampukan aku merasakan dan mengatakan bahwa hanya di dalam Engkau aku kuat. Bersama-Mu aku kuat. Aku ingin belajar untuk mampu berkata seperti teladan Rasul Paulus... segala perkara dapat kutanggung di dalam Engkau... perkara apapun itu"
AMIN...

Para sahabat yang kekasih... 
Tuhan mengerti kita, kitalah yang sering tidak mengerti rencana dan maksud Tuhan atas kita. 

Oleh sebab itu marilah terus menapaki hidup ini dan teruslah berjalan maju dengan berserah dan bergantung sepenuhnya kepada Allah Bapa kita yang penuh rahmat di dalam Kristus Yesus. 

Selamat bekerja.
Selamat berkarya.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...