Kebaikan Anda Dirasakan, Tujuan Diciptakan

3 Agustus 2018

Filipi 4:5 
Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

Nasihat Paulus adalah agar kebaikan kita diketahui semua orang.

Apa yang akan kita artikan sebagai kebaikan kita diketahui? Apakah maksudnya agar orang tahu kita yang melakukan? Jika iya, maka yang penting adalah orangnya... siapa dia.

Apabila maksud dari diketahui adalah dirasakan atau dinikmati, maka tekanan utamanya adalah isinya... apa yang dilakukannya, bukan orangnya.

Oleh sebab itu, ketika kita sudah, sedang  atau akan berbuat apa yang baik, level mana yang ada dalam hati dan pikiran kita? Apakah levelnya supaya orang tahu bahwa kitalah yang berbuat, ataukah agar orang merasakannya?

Tentu tidaklah dimaksudkan agar kita berpikir rumit sehingga jadi ragu berbuat baik. Yang penting sebetulnya adalah teruslah berbuat apa yang baik. Orang tahu atau tidak tahu siapa kita yang berbuat baik tidaklah masalah... mengalir sajalah apa yang baik dari diri kita. Yang penting Tuhan tahu dan Dia setuju serta acung 👍👍👍👍 ke arah kita. 

Ingatlah pesan Rasul Paulus bagi kita yang telah diselamatkan dalam
Efesus 2:10,
 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Meski kita diselamatkan bukan karena kita berbuat baik melainkan oleh anugerah Allah dalam Kristus Yesus, akan tetapi kita disuruh melakukan kebaikan. Itu kiranya melekat dalam diri kita.

Para sahabat, mari kita hari ini memasuki seluruh aktifitas kita dengan sebuah kerinduan dan komitmen bahwa kehadiran kita menjadi berkat bagi orang-orang sekitar kita melalui pekerjaan baik serta berkualitas.
SEMOGA ! !

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita untuk melakukan kebaikan. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...