Jalan Orang Benar

16 Agustus 2018

Mazmur 1:6a   
sebab TUHAN mengenal jalan orang benar

Sungguh sulit dan susah melakukan apa yang benar. Ada harga yang harus dibayar untuk itu. 

Ketika kita melakukan apa yang benar, mungkin kita tidak diuntungkan. Mungkin pula orang benar dicemooh dinilai bodoh. Sering tidak populer saat kita memilih apa yang benar. 

Orang benar dan lurus sering tidak populer dan dijauhi. Ada sering anggapan bahwa orang benar hidupnya akan menderita dan rejekinya tidak nomplok. Orang benar sering dipermainkan dan diabaikan bahkan dimusuhi dan tidak diperjuangkan haknya. Dipersulit karirnya.

Seolah banyak ruginya jika hidup benar. Karena itu banyak orang ambil jalan pintas. Kebenaran menjadi tidak diminati dan menjadi nomor urut kesekian saat ambil keputusan. Yang penting bagi mereka adalah keuntungan dan kenikmatan sementara.

Walau demikian, ada kabar baik bagi orang yang hidup benar…
TUHAN MENGENAL JALAN ORANG BENAR.

Pernyataan ini sungguh mujarab dan ampuh bagi setiap orang yang berjuang dan memperjuangkan kebenaran. 

Tuhan mengingat orang benar, sebab Tuhan adalah KEBENARAN itu sendiri. Tuhan Yesus berkata dalam Yohanes 14:6, "... ... Akulah jalan dan kebenaran dan hidup ... ... ..." 

Tuhan tidak hanya sekedar mengenal orang benar, tapi juga Dia mengingat dan peduli dengan orang-orang pilihan-Nya yang hidup dalam kebenaran.

Kita telah dibenarkan oleh Yesus. Karena itu semestinya kita rindu untuk hidup benar... kita berjuang bersama Yesus berprilaku benar. Gigihlah berbuat kebenaran sebab itulah salah satu BRAND kita sebagai anak-Nya. Roh Kudus menguatkan kita menjadi pelaku-pelaku kebenaran.

Sebab itu mari kita  setiap hari... sebaiknya setiap pagi... untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan serta berbicaralah dengan Allah melalui doa-doa kita. 

Berilah hati dan adakan waktu untuk intim dan mesra bersama Tuhan sebelum memulai aktifitas agar kita diingatkan dan dikuatkan untuk hidup benar. 

Jangan hanya kebutuhan fisik saja kita penuhi berupa sarapan pagi yang nikmat menuruti selera. Perlu seimbang antara kuat fisik dan kuat rohani. Kita perlu dua-duanya. Jangan timpang. 

Kasihilah dan pedulilah dengan rohani kita. Berilah gizi rohani kita, sebab dari situlah awalnya kita menjadi kuat sebagai pelaku kebenaran.

Semoga saja kita sadar dan melakukannya. 
Puji Tuhan !

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...