Mohonlah Pemeliharaan Tuhan

9 Agustus 2018

Mazmur 140:4
Peliharalah aku, ya TUHAN, terhadap tangan orang fasik, jagalah aku terhadap orang yang melakukan kekerasan, yang bermaksud menjatuhkan aku.

Sejauh mana kita dapat menjaga diri kita?
Mampukah kita?

Saya sering mendengar cerita orang bahkan membaca dari postingan orang tentang pengalaman bagaimana mereka tertipu. Saya berusaha keras untuk terhindar dari penipuan seperti itu, namun beberapa waktu lalu kena juga. Mereka begitu pintarnya berkata-kata untuk menipu.

Kita melihat semakin hari semakin banyak jenis kejahatan. Semakin canggih saja bentuk penipuan terjadi. Rasanya makin kreatif orang berbuat jahat tanpa sedikitpun memiliki hati berbelas kasihan. Demi mendapatkan apa yang diinginkan, sampai begitu teganya.... nyawa orangpun bisa dikorbankan.

Secermat apapun upaya kita berjaga-jaga, kalau orang jahat sudah berniat, kita bisa kecolongan juga. 

Tuhanlah penolong kita yang mampu sepenuhnya menjaga kita. Oleh karena itu berharaplah agar Tuhan peliharakan hidup kita. Kita berdoa agar Tuhan menjauhkan segala niat orang untuk bermaksud jahat terhadap kita.

Adalah baik jika kita tidak hanya berdoa bagi diri kita saja, tapi kita juga berdoa bagi orang lain juga. Kita wajib saling mendoakan

Bila tidak cukup waktu mendoakan teman dan sahabat kita satu persatu secara kusuk dan formal, biarlah sambil beraktifitas, kita mengingat mereka dalam hati dan pikiran kita. Sebutlah nama mereka dan sampaikanlah permohonan kita tanpa putus-putusnya kepada Allah untuk keselamatan mereka. 

Allah akan dengarkan doa kita oleh karena kasih-Nya, bukan karena kebaikan dan jasa kita.

Para sahabat yang kekasih, biarlah hari ini kita dapat bekerja, beraktifitas, dan berkarya serta melayani dengan tenang dan damai. Pemeliharaan Allah tetap menaungi kita, sehingga kita terhindar dari mara bahaya dan terluput dari berbagai bentuk tipu daya. Itulah doa kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...