Mencontoh dan Menjadi Contoh Ajaran Sehat

4 Agustus 2018

2 Timotius 1:13
Peganglah segala sesuatu yang telah engkau dengar dari padaku sebagai contoh ajaran yang sehat dan lakukanlah itu dalam iman dan kasih dalam Kristus Yesus.

Rasul Paulus memberi nasihat khusus secara pribadi kepada Timotius. Timotius diingatkan dan disemangati agar tetap utuh memegang ajaran yang disampaikan Paulus kepadanya. Agar Timotius tetap konsisten  melakukan kebenaran firman Tuhan.

Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan dan menyampaikan terima kasih kepada orang-orang tertentu dalam hidup saya. Mereka telah menolong menuntun saya untuk percaya kepada Yesus dan menerima-Nya dalam hati. Mereka menolong saya bertumbuh mengenal Yesus.

Salah satu dari mereka adalah seorang Abang rohani yang dengan setia menolong saya untuk mengenal Kristus ketika jadi mahasiswa. Banyak kenangan indah dan manis bersamanya untuk belajar firman Tuhan. 

Sering sambil dibonceng dengan vespa hijaunya, dia mengajar kehidupan buat saya. Hidupnya menjadi teladan khusus bagi saya.
Terima kasih banyak Bang !

Hingga kinipun ada beberapa orang yang setia kepada Tuhan Yesus, menolong saya untuk tetap bertumbuh dan setia kepada Kristus. Mereka secara langsung atau tidak langsung memotivasi saya untuk tetap semangat di dalam Tuhan. Saya mau katakan bahwa mereka adalah orang-orang luar biasa buat saya, walau mereka nampak biasa saja dan tidaklah populer... mereka bukanlah selebriti rohani... jauh dari itu. Akan tetapi pengaruh mereka sangat kuat mewarnai apa yang sedang saya lakukan saat ini. Saya terus akan belajar dari mereka.

Mazmur 16:3
Orang-orang kudus yang ada di tanah ini, merekalah orang mulia yang selalu menjadi kesukaanku.

Mungkin terlalu banyak penggunaan kata saya dalam tulisan ini, seolah sangat subjektif dan berkesan mengkultuskan orang-orang tertentu. Tapi saya mau bilang tidaklah seperti itu. Saya sedang bercerita jujur apa adanya tentang kisah perjalanan kehidupan pribadi, bagaimana Tuhan memakai orang tertentu mendidik dan memberi teladan dalam hidup ini. Hal ini saya rasakan berkaitan dengan teladan Paulus kepada Timotius anak rohaninya dalam 2 Timotius 1:13.



Biarlah kita juga rindu seperti hubungan Paulus-Timotius... terus tekun menggunakan kesempatan untuk belajar dan melakukan firman Tuhan dalam hubungan erat dan kuat. 

Marilah kita saling menolong dan mendorong untuk melakukan firman Tuhan bersama-sama. Sebab bila sendirian sering kita tidak kuat. Kita harus bersama-sama ! !

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...