Jadilah Buku Gambaran Yesus

19 Agustus 2018

Matius 22:37 
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 

Ada sebuah buku tentang daftar tokoh yang mempengaruhi dunia. Dalam buku tersebut, penulisnya menempatkan Tuhan Yesus dalam urutan ke-sekian...  sangat jauh di bawah sekali.

Secara subjektif, alasan penulis buku itu menempatkan Yesus bukan di urutan utama adalah karena dia menilai bahwa banyak orang Kristen yang tidak lagi mengikuti ajaran Yesus seutuhnya. Penulis tersebut melanjutkan paparannya: ”Tuhan Yesus gagal menyampaikan pesan-Nya.”

Benarkah ??? 
NO PROBLEM !!
Tidak menjadi masalah apakah kita setuju atau tidak setuju terhadap pendapat yang dituliskan dalam buku itu.

Penulis tersebut mungkin melihat dari sisi jumlah orang yang sungguh-sungguh ikut ajaran Yesus. Karena itu baik jugalah buku itu sebagai cerminan untuk kita... bagaimana sesungguhnya dengan kita? Itu tantangan bagi kita !

Jika kita bijaksana, sebetulnya ada makna penting yang perlu kita ambil dari buku tersebut sebagai evaluasi diri kita. Pernyataan penulis merupakan teguran bahwa kita memang sering gagal meneladani Yesus, kita tidak maksimal menyampaikan pesan Tuhan Yesus.

Oleh karena itu terserahlah apa kata buku tersebut, dan terserahlah apa kata orang tentang Yesus. Tepenting adalah:

• Apa kata kita tetang Yesus... SIAPA Dia bagi kita ? 

• Di mana posisi Yesus di hati kita?

• Sejauh mana kita meneladani dan menuruti apa kata Yesus sebagai bukti kasih kita kepada-Nya?

• Sejauh mana ajaran-Nya mempengaruhi hidup kita?

Kitalah yang harus sebagai buku untuk menunjukkan SIAPA Yesus... di urutan ke-berapa Dia dalam hidup kita, bukan kata-kata atau pendapat orang yang tidak percaya kepada-Nya. 
Mari kita renungkan ini !

Biarlah Yesus menempati urutan utama dalam hidup kita. Biarlah kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...