Mata, Telinga, dan Wajah TUHAN

5 Agustus 2018

1 Petrus 3:12
Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat."_

Pikiran kita akan fokus kepada apa yang menarik kepada kita. Sebaliknya kita akan menjauh dari apa yang  tidak disukai. Inilah sifat alami kita.

Tuhan memiliki sifat ILAHI... 
Yang menarik bagi Tuhan adalah pribadi-pribadi yang melakukan apa yang benar. Rasul Petrus mengatakan bahwa mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar. Telinga Tuhan terbuka kepada orang-orang yang hidupnya benar.

Sebaliknya wajah Tuhan menentang dan melawan orang yang suka berbuat jahat.

Orang yang sudah percaya dan menerima Yesus, statusnya sudah dimerdekakan dan sudah dibenarkan. Inilah janji dan jaminan bagi setiap orang percaya.

Akan tetapi tentulah tidak dimaksudkan agar orang percaya statis dalam statusnya. Kita harus bergerak maju untuk hidup dan menghidupi status  sebagai orang yang telah dibenarkan. Inilah yang akan menarik bagi Tuhan.

Dengan demikian, maka:
• Orang yang menderita batinnya adalah orang yang sudah dibenarkan, tapi hidupnya bertentangan dengan statusnya itu.
• Sebaliknya orang yang merasakan damai adalah orang-orang yang sudah dibenarkan dan kesehariannya memang sesuai.



Para sahabat, kita sudah tahu: apa yang menarik bagi Tuhan. Kita sudah memahami: mata Tuhan tertuju ke mana. Kitapun sudah disadarkan: telinga Tuhan terbuka ke siapa. Semuanya adalah bagi orang yang memenuhi dalil dan rumus: 

TELAH DIBENARKAN  + MELAKUKAN KEBENARAN.

Jadi tunggu apa lagi sebetulnya ? Melangkahlah melakukan itu... JUST DO IT ! !

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita senantiasa. Amin. 

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...