Doa Adalah Harapan

14 Agustus 2018

Filipi 1:9-11
Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.

Doa adalah harapan. Apa yang kita harapkan akan kita doakan sepenuh hati. Bagaimanapun cara kita berdoa, harapan kita adalah agar semua impian kita dapat terjadi.

Apa yang diharapkan Rasul Paulus kepada jemaat Filipi, dia doakan sungguh-sungguh. Poin-poin doa Paulus yang merupakan suatu kesatuan yang utuh terhadap jemaat Filipi adalah agar jemaat ini:
• melimpah dalam kasih,
• memiliki pengetahun serta pengertian yang benar,
• mampu memilih apa yang baik,
• suci dan tak bercacat, dan
• penuh dengan buah kebenaran.

Tentu tidaklah mudah untuk mewujudkan doa Paulus tersebut dalam hidup kita. Itulah sebabnya Paulus katakan, "... ... yang dikerjakan oleh Yesus Kristus ... ..."
Artinya kita butuh kekuatan dari Yesus untuk melakukan itu. Bersama Yesus kita bisa. Kita tidak dapat dan tidak mampu berjalan sendiri. 

Tuhan Yesus berkata dalam Yohanes 15:4,
"Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku."

Semestinyalah ada kerinduan kita agar terwujud doa Paulus dalam hidup kita? Kitapun merindukan hal sama agar hal tersebut juga terjadi dalam hidup para sahabat kita.

Untuk itu mari kita terus saling mendoakan dan saling mengingatkan agar kita bertumbuh untuk semakin mengenal Kristus, karena itulah kuncinya... itulah rahasianya;
• Isilah perbendaharaan hati kita dengan firman-Nya... saat teduh setiap hari... sangat baik setiap pagi sebelum kita melakukan seabrek kegiatan.
• Dengar-dengaranlah akan suara-Nya dan ikuti itu... doa yang sungguh-sungguh... ijinkan Roh Kudus bekerja sepenuhnya mengendalikan hidup kita... 
• Pegang dan taatlah kepada perintah-Nya... lakukan dengan setia.

Biarlah hari-hari kita baik adanya dengan mewujudkan doa Rasul Paulus.
S E M O G A ! !

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memimpin hidup kita dalam kasih-Nya. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...