Menghidupi Firman Tuhan Dalam Hidup Kita

12 Agustus 2018

Amsal 3:1-2
Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.

Panjang umur serta hidup sejahtera adalah keinginan semua orang dan itu yang dicari-cari manusia pada umumnya. 

Panjang umur mungkin berhubungan dengan kesehatan. Orang-orang yang sudah lanjut usia, mereka berbicara banyak soal kesehatan. Mereka misalnya bicara soal makanan apa yang baik dan sehat dimakan sehingga mereka bisa hidup sehat. Bila mereka sehat, peluang mereka untuk hidup lebih lama akan terwujud.

Lain lagi kalau kaum muda bertemu. Mereka dengan semangat akan berbicara lebih banyak soal cita-cita, bisnis, dunia kerja, dan kesempatan atau peluang usaha yang akan dapat mereka lakukan. Semua itu berhubungan dengan keinginan hidup sejahtera... perolehan uang, harta, kedudukan, dan sebagainya.

Semoga saja umur panjang dan rejeki melimpah menjadi bagian hidup kita. Namun bagi kita adalah bahwa semua itu merupakan bonus atau tambahan bagi kita. Di balik itu yang penting sebetulnya adalah jangan melupakan ajaran kata penulis Amsal. Kita memelihara perintah.

Sungguh banyak sudah ajaran dan perintah yang kita ketahui. Mungkin itu berupa didikan orang tua, ajaran guru kita, nasihat orang bijak, ajaran orang-orang yang kita hormati... terlebih firman Tuhan.

Marilah kita sungguh-sungguh-sungguh berada dalam ajaran kebenaran firman Tuhan. Peliharalah itu dan hiduplah di dalamnya. Yakinlah bahwa dengan demikian, bonus-bonus hidup... apa yang baik dalam pandangan Tuhan akan dilimpahkannya kepada kita.
Puji Tuhan!

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan beserta kita. Amin.

Teriring dalam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...