Merdeka!!! ... Sudahkah Anda Merdeka?

17 Agustus 2018

Galatia 5:1
Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, tahu atau tidak tahu... semua manusia tanpa kecuali terlahir dalam status berdosa.
Roma 3:23
Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.

Tetapi syukur kepada Tuhan Yesus karena Dia telah menyelamatkan kita. Kita telah bebas dari murka Allah. Rasul Paulus mengatakan, "Kristus telah memerdekakan kita"

Dengan kemerdekaan kita dari status berdosa, kita diberi status baru, sebagai anak-anak Allah.

2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah dating 

Dengan status baru tersebut, sepantasnyalah kita hidup sesuai dengan status kita. Cita-cita, keinginan serta cara kita hidup berpadananlah dengan status baru kita. Hendaklah tabiat lama dalam keberdosaan semakin lama dikikis habis digantikan dengan tabiat baru... karakter Kristus, manusia baru yang merdeka.

 

Kita bukan lagi hamba dosa yang takluk kepada dosa. 
Kita adalah hamba-hamba Allah yang semestinya tunduk kepada rencana dan kehendak Allah.
Kita hidupilah kiranya sifat-sifat-Nya yang agung dan mulia... itulah seharusnya kita.

Kita juga patut bersyukur oleh karena kasih dan campur tangan Tuhan, kita telah merdeka. Kita menjadi bangsa yang bebas dari penjajahan. 

Sebagai bangsa yang merdeka, kita haruslah menjadi warga negara yang cinta bangsa dan cinta tanah air serta taat kepada pemimpin bangsa. 

Khususnya kita yang telah meyakini bebas dari dosa kita, kita telah berdamai dengan Allah, kita memiliki damai Kristus... maka marilah kita membawa damai dan kesejukan hati bagi setiap orang, apapun latar belakang mereka. 

Biarlah kita berupaya menjadi warga negara Indonesia yang produktif membawa angin segar dan kerukunan bagi bangsa kita yang serba majemuk ini. 

Saya senang dengan cuplikan sebuah lagu:
    Bersinar bersinar
    Itulah kehendak Yesus
    Besinar bersinar
    Aku bersinar terus

Kita berdoa kepada Tuhan agar hidup kita bercahaya dan bersinar menerangi bangsa kita. 

Apapun peran dan profesi kita... apapun pangkat dan jabatan kita... tinggi atau rendahpun kedudukan kita, semua kita penting berperan bagi bangsa ini. 

Ayolah kita menjadi berkat dan memberkati bangsa kita.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Dirgahayu HUT kemerdekaan bangsa Indonesia.
Sekali merdeka tetap merdeka.

Merdeka... ! ! !
Merdeka... ! ! !
Merdeka... ! ! !

Tuhan Yesus memberkati bangsa Indonesia. 
Tuhan Yesus menyertai kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...