B E R B U A H

22 September 2018

B-ertumbuhlah
E-ngkau
R-ealisasikan
B-enar-benar
U-untuk
A-llah-lah
H-idupmu

Buah adalah hasil dari pertumbuhan dari tunas, batang kecil, semakin kuat. Buah juga muncul dari kecil yang semakin membesar dengan terus menyerap makanan dari batang di mana buah itu tergantung atau mungkin menempel. Pertumbuhan batang yang berkualitas akan menghasilkan banyak buah yang berkualitas… dan buah-buah itu dapat dinikmati oleh orang yang memakannya.

Begitulah seharusnya pertumbuhan iman kita di dalam Tuhan Yesus. Dalam Alkitab PB tertulis sebanyak 21 kali kata BERBUAH dan hampir semuanya berhubungan dengan pertumbuhan iman. Pertumbuhan iman harus dibuktikan dengan buah.

Yohanes 15:4-5
Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Saat kita bertobat di situlah tunas pertumbuhan iman mulai ada di dalam kita. Tunas itu harus dipupuki dan disirami dengan firman Tuhan. Dengan terus melekat pada Tuhan Yesus maka pertumbuhan iman kita akan semakin kuat jika kita menghidupi firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan hasilnya adalah buah-buah yang dapat dinikmati orang-orang disekitar kita.

Untuk bisa bertumbuh dengan benar dan sehat maka menyadari bahwa hanya untuk Allah sajalah tujuan hidup kita merupakan syarat mutlak. Kalau kita focus pada tujuan hidup kita memuliakan Allah maka kita akan melekat pada tujuan itu (melekat pada Tuhan Yesus), dengan begitu kita akan BERBUAH B-ertumbuhlah E-ngkau R-ealisasikan B-enar-benar U-ntuk A-llah H-idupmu.

Sudahkah Anda BERBUAH?...
Maukah Anda BERBUAH?

Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus kita DIHARUSKAN BERBUAH karena dengan BERBUAH kita memuliakan Allah (tujuan hidup manusia ciptaan Tuhan). BERBUAH juga adalah bukti kita adalah murid-murid Kristus.

Yohanes 15:8
“Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku”

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus.

Lukas Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...