Sukacita Yang Sempurna

23 September 2018

Mazmur 4:6-8
Banyak orang berkata: "Siapa yang akan memperlihatkan yang baik kepada kita?" Biarlah cahaya wajah-Mu menyinari kami, ya TUHAN!
Engkau telah memberikan sukacita kepadaku, lebih banyak dari pada mereka ketika mereka kelimpahan gandum dan anggur.
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

Semua kita ingin dalam keadaan baik. Kita ingin situasi kita baik. Kita ingin orang melakukan kebaikan kepada kita. 

Namun sering kita mengalami hal-hal di luar perkiraan kita. Situasi sering sulit. Keadaan seolah tak bersahabat. Kita tertekan oleh beban yang kita rasa terlalu berat. Bahkan mungkin melampaui kemampuan kita untuk menahan.

Dalam situasi sulit, kita diingatkan kembali untuk berserah penuh kepada Tuhan. Sebab hanya Tuhan yang dapat memberi kebaikan sempurna kepada kita. 

Terkadang kesulitan dan masalah dari segala penjuru begitu banyak menghimpit kita. Bagaikan bakteri dan jamur berkembamg biak menyerang. Namun Cahaya wajah Tuhan akan mampu melawan jamur dan bakteri itu.

Biarlah hari inipun kita tetap semangat. Kita tidak kehilangan sukacita oleh karena kebaikan Tuhan terasa dalam hati.

Peganglah dan berharaplah senantiasa akan janji-janji penyertaan Tuhan. Dengan memegang janji-Nya, kita akan merasa ketenangan dan kedamaian yang luar biasa melebihi apa yang dapat kita pikirkan. Kita akan selalu nyaman dan aman berjalan di bawah pimpinan dan penyertaan Allah yang sempurna.

 Para sahabat yang kekasih... bagaimanapun situasi kita saat ini, tetaplah percaya dan andalkan Tuhan !

Yeremia 17:7-8
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...