Pandanglah Yesus - Untuk Berbahagia

6 September 2018

Ibrani 3:1
Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus.

Dengan memandang foto ayah dan ibu (walau sudah agak usang) yang tergantung di dinding, sering pikiran yang susah jadi terobati. Ada spiritnya foto itu.

Walau mereka sudah tiada, namun wajahnya dalam foto itu mengingatkan kesederhanaan dan ajaran serta teladan hidupnya. Semua itu memberi semangat baru. Fotonya itu seolah berbicara kembali sama ketika dulu dia berbicara langsung menasihati.

Di tengah kehidupan kita yang banyak variasinya dan beragam situasinya, serta segudang masalahnya, penulis Ibrani mengingatkan kita untuk melihat dan memandang Tuhan Yesus Kristus Imam Besar kita.

Dengan memandang Yesus, kita akan disemangati dan dimampukan menghadapi segala tantangan hidup seberat apapun itu.

Berapapun usia kita saat ini, sebagian besar bahkan semua kita pastilah ingin lebih lama lagi hidup. Kita ingin panjang usia. Lihat sajalah ketika seseorang berulang tahun, salah satu yang sering diucapkan adalah: "Semoga panjang umur !" 

Tentu saja dalam panjang umur, kita berharap hidup berbahagia dan hati damai. 

Apa kunci utama agar damai? 
Jawabannya adalah: PANDANGLAH YESUS !

Yesus tidak hanya menyelamatkan kita dari hukuman kekal, tapi Dia juga sungguh ingin membuat kita bahagia di dunia ini dengan cara-Nya. 

Untuk itu pandanglah Yesus di dalam firman-Nya yang tertulis. Sapalah dan berbicaralah dengan Dia melalui doa kita, maka pastilah Dia memberi semangat dan kekuatan baru.



Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Pandanglah Yesus yang senantiasa memberkati kita. Amin.

Salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...