Dihajar Untuk Kebaikan Kita

29 September 2018

Ibrani 12:7 
Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?

Jika melihat anak tetangga kita kurang beres hidupnya, lalu kita menegur dia dan mengingatkan dia agar sikapnya lebih sopan, maka ini dapat menimbulkan masalah besar. Kita akan dituduh macam-macam. Bahkan bisa dianggap kriminal merusak nama baiknya. 

Mungkin ada hukum-hukum yang dapat mempermasalahkan kita. Paling tidak tetangga kita itu berkata dengan ketus, "Apa urusan bapak dengan saya?, urus diri sendirilah !" Kitapun balik dipermalukan.

Akan tetapi bila hal yang sama diperlakukan terhadap anak kita, malah sebaliknya. Kita telah melakukan apa yang baik. Malah seharusnya kita mendapat pujian. Apalagi kalau anak kita berubah, kita menjadi pahlawan atas anak kita.

Begitulah sesungguhnya hubungan kita dengan Tuhan. Karena kita anak-Nya, maka berilah dan biarlah Tuhan mendidik kita. Mungkin kita merasa kurang nyaman dengan didikan-Nya. Tetapi itu perlu untuk kebaikan kita. 

Bila orang tua mendapat pujian jika dia mendidik dan mendisplin anak-anaknya, terlebih Tuhan... semestinya Tuhan mendapat pujian dan kehormatan jika Dia menegur dan mendisplin kita.

Oleh karena itu, marilah kita tetap bertumbuh semakin kuat di dalam Yesus. Terimalah ajaran dan didikan-Nya. Meski ketika menjalaninya, ada ketidaknyamanan muncul... semua itu untuk memurnikan sikap kita sebagai anak-anak-Nya.

Kita didisiplin... kita ditegur... kita diingatkan... kita dihajar Tuhan... adalah karena kita anak-Nya dan semua untuk kebaikan kita.

Puji Tuhan ! !

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...