Jalan Yang Lurus Menurut Tuhan

27 September 2018

Amsal 21:2  
Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati.

Ketika menelusuri sebuah jalan, kita sering merasa jalan yang kita lalui lurus-lurus saja. Padahal kalau dilihat dari ketinggian tertentu, apalagi ditambah dengan melihat peta, sebetulnya jalan yang kita tempuh tidak lurus seperti dugaan kita, tetapi berliku-liku dan berbelok-belok.

Sesungguhnya begitulah juga perjalanan hidup kita, penuh dengan lika-liku. Dalam hal ini, kesalahan yang sering kita lakukan adalah ketika kita merasa jalan kita lurus. Lantas kita hanya berpatokan kepada pikiran kita saja dalam memutuskan sesuatu. Apa yang kita pandang baik, itu yang dominan dalam semua keputusan kita.

Kita diingatkan agar kita tidak bergantung kepada pandangan kita saja. Berilah ruang kepada Allah dalam setiap keputusan hidup kita. Hanya Tuhan yang memahami jalan kita sepenuhnya, dan Dia yang tahu hati kita seperti apa.

Hidup kita bukanlah suatu uji coba dan bukan sebuah eksperimen. Tetapi hidup kita adalah anugerah dan suatu kesempatan dimana kita ada dalam rencana yang indah dari Allah. Kita diciptakan untuk menyatakan dan mewujudkan kemuliaan Allah.

Oleh sebab itu, mari kita menjalani hidup kita bukan dengan dugaan dan persangkaan serta pikiran kita saja. Namun kita menyerahkan totalitas hidup kita kepada-Nya dengan berserah penuh. Niscaya kita akan berbahagia dan damai bila Tuhan yang terus memimpin dan mengendalikan hidup kita.

PUJI TUHAN ! ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memimpin kita senantiasa.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...