Tuhan Tahu Ketaatan Dalam Kelemahan Kita

22 September 2018

Wahyu 3:8 
“Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.”

Dalam suatu pertandingan tarik tambang, team yang terdiri dari orang yang tubuhnya kecil-kecil dan mungil mampu mengalahkan team berperawakan besar dan gagah. Padahal jumlah mereka sama banyaknya. 

Di awal pertandingan, para penonton sudah menganggap bahwa team yang orangnya kecil-kecil itu pasti kalah. Ketika mereka tampil, mereka tidak disambut dan tidak dilirik, bahkan muncul suara sumbang melecehkan mereka. Tetapi untuk team yang anggotanya seperti raksasa itu disambut meriah. Jadi hasil akhir partandingan sungguh di luar dugaan. 

Apa yang membuat team orang-orang kecil itu menang?. Rahasianya adalah kekompakan dan kegigihan. Begitu mereka memegang tali, irama tarikan mereka padukan. Tenaga mereka menyatu dan menjadi kuat. Sementara team raksasa itu tidak kompak. Tarikan mereka tidak menyatu. Mereka menarik tali dengan selera masing-masing. Nampaknya saja mereka kuat, tetapi lemah sehingga kalah telak. Betapa malunya mereka dengan kegagahan fisik namun kalah. Berbeda dengan team yang menang, mereka mendapat pujian dan sambutan yang luar biasa.

Kita sering ragu melihat situasi sekeliling yang serba sulit. Karena itu tanpa disadari ketakutan dan kecemasanpun datang. Tetapi kita diingatkan akan campur tangan Tuhan. Tuhan tidak melihat sejauh mana kita mampu. Dia mampu mengendalikan segala situasi. Situasi burukpun dapat Tuhan ubahkan menjadi kebaikan bagi orang-orang yang percaya kepada-Nya. 

Yang teramat penting adalah ketundukan kita kepada Dia... bagaimana kita setia menuruti firman-Nya setiap hari. Itulah kekuatan menghadapi hidup.

Sebagai orang yang percaya kepada Kristus, meskipun seolah kita memiliki kemampuan kecil, marilah kita bersatu menjadi team yang baik dan kompak. Kita seirama dan bersatu di dalam Yesus. Padukanlah semua talenta dan karunia kita menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Dia akan menolong sehingga hal-hal luar biasa diluar dugaan dapat terjadi. 

Selamat berlibur.
Selamat berakifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus berkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...